Inidia Perbedaan Batu Nisan Granit Solid dan Non Solid

Perbedaan Batu Nisan Granit Solid dan Non Solid – Batu nisan ialah suatu prasasti penanda yang biasanya berupa batu yang ditempatkan di atas kuburn. Batu nisan sendiri merupakan salahsatu tradisi dalam upacara penguburan dalam agama Islam, dan beberapa agama kepercayaan lainnya.

Batu nisan biasanya ditulisi dengan nama almarhum, tanggal lahir, dan tanggal kematian di atasnya, kadang ada juga di tulis bersama dengan doa.

Inidia Perbedaan Batu Nisan Granit Solid dan Non Solid

Batu nisan di pemakaman al azhar memorial garden memakai bahan granit solid dan non solid. Perbedaan batu nisan granit solid dan non solid yang ditawarkan oleh Al Azhar Memorial Garden adalah sebagai berikut:

1.Batu Nisan Granit Solid

– Terdiri dari dua bagian: atas dan dudukan.
– Terbuat dari batu granit solid (padat).
– Langsung berupa batu granit utuh, tidak ada penyambungan
– Tidak ada rongga di bagian dalam.
– Memiliki ketahanan dan kualitas yang jauh lebih baik.
– Tahan goresan, panas, dan hujan.
– Grafir berkualitas warna emas.

2.Batu Nisan Granit Non Solid

– Terdiri dari dua bagian: atas dan dudukan.
– Terbuat dari sambungan beberapa slab granit / lempengan granit.
– Bentuk Bagian atas nya ada penyambungan beberapa slab granit kemudian membentuk batu nisan.
– Terdapat rongga di bagian dalam.
– Tahan goresan, panas, dan hujan.
– Grafir berkualitas warna emas.

Dalam hal ini, batu nisan solid memiliki kelebihan karena tidak memiliki penyambungan dan rongga, serta memiliki kualitas yang lebih baik. Namun, batu nisan non solid juga memiliki kelebihan sendiri, seperti biaya yang lebih terjangkau.

Apa kelebihan batu nisan granit solid dibandingkan non solid

Kelebihan batu nisan granit solid dibandingkan non solid adalah sebagai berikut:

1. Tidak Ada Penyambungan: Batu nisan granit solid terbuat dari batu granit utuh, tidak memiliki penyambungan, sehingga memiliki ketahanan dan kualitas yang lebih baik.

2. Tidak Ada Rongga: Batu nisan granit solid tidak memiliki rongga di bagian dalam, yang membuatnya lebih tahan terhadap cuaca ekstrem dan memastikan bahwa penanda makam akan tetap terlihat indah dan utuh selama bertahun-tahun.

3. Kekuatan dan Ketahanan yang Tinggi: Batu nisan granit solid memiliki kekuatan dan ketahanan yang tinggi, mampu menahan benturan, tekanan, dan abrasi yang dapat terjadi selama periode waktu yang lama.

4. Grafir Berkualitas: Batu nisan granit solid memiliki grafir berkualitas warna emas yang lebih baik, memberikan tampilan yang indah dan kualitas yang sangat baik.

5. Tahan Goresan, Panas, dan Hujan: Batu nisan granit solid tahan terhadap goresan, panas, dan hujan, sehingga memastikan bahwa penanda makam akan tetap terlihat indah dan utuh selama bertahun-tahun.

Dengan demikian perbedaan batu nisan granit solid dan non solid, batu nisan granit solid memiliki kelebihan yang lebih baik dibandingkan batu nisan granit non solid, terutama dalam hal ketahanan, kualitas, dan tampilan.

TONTON VIDEO PERBEDAAN BATU NISAN SOLID & NON SOLID

Agency Resmi Al Azhar Memorial Garden No. 06392Melayani 24 Jam
Open chat
Tanya Info Makam Al Azhar..?